Jumat, 26 April 2013

Love In Mexico (Step 1)



20 September 1988
12.30 , Santiago De Queretaro. Mexico
       Disiang hari yang indah dikota Santiago De Queretaro , Mexico. Hidup seornag wanita cantik anak tunggal dari presiden Mexico yang bernama Ellisabet. Ia adalah wanita yang baik dan ramah, khususnya kepada rakyat Santiago De Queretaro , Mexico.
       Saat siang hari , ia pergi kepasar bersama pengawal setia yang bernama Andrea San Sherif. Ia adalah sheriff terbaik dan terkenal di Mexico. Suatu ketika , Ellisabet melihat pedagang buah yang sedang dirampok oleh seorang pemuda bersenjata. Ellisabet pun menyuruh sang sherif untuk menangkap pria itu. Dan terjadilah perkelahian antara sherif dan pemuda itu.
       Sherif pun berkata pada pria itu “letakkan senjata mu , atau kau akan ku tembak!” sehingga, pemuda itupun berkata “turunkan senjatamu, atau sang putri aku tembak!”. Sang sheriff pun ketakutan, dan ia menurunkan senjatanya.
       Ellisabet pun berkata “apa yang kau mau , Perampok!” . pria itu berkata “aku hanya ingin kekayaan dan kejayaan, tidak selain itu!” . Ellisabet “jika itu yang kau mau , kembalikan semua barang itu dan ambilan perhiasan ku”. Mendengar tawaran itu, sang perampok pun akhirnya mengambil perhiasan sang putrid dan meninggalkan semua uang dan buah sang pedagang.

25 September 1988
15.00 , Santiago De Queretaro . Mexico
       Disore hari itu , sang putri merasa sangat gelisah dan berkata pada pengawalnya (sherif) “siapa ya pria itu ? sepertinya aku tidak pernah melihat dia. Tapi saat ku melihat matanya , sepertinya ia bukan orang yang benar-benar jahat”. Sherif berkata “apakah tuan putri menyukainya ?”. putri menjawab “tentu tidak, ia telah merampok perhiasanku. Aku hanya ingin , kau mencari informasi tentang pria itu”. Sherif menjawab”Baiklah tuan putri”

28 September 1988
22.30 , Santiago De Queretaro. Mexico
       Saat malam tiba, sang sheriff pun pergi ke kota puebla. Dimana ada yang menginformasikan bahwa perampok terkenal tinggal disana . perampok itu bernama Baron De Esquerda. Ia dilahirkan pada tahun 1967 di Toledo, Spanyol. Ia adalah buronan terbesar di kota Toledo. Akhirnya sang sheriff pun pergi kesana , dan ternyata itu benar . ia lah orangnya.
       Keesokan paginya , sang sheriff member tahu kepada sang putri tentang informasi itu. Sang putri pun kaget atas informasi itu.

25 November 1988
22.50 , Santiago De Queretaro. Mexico
       Saat malam tiba, sang putri pergi ke kota puebla menggunakan kuda perang. Saat ditengah jalan , ia dirampok oleh segerombolan orang jahat dikota itu. Dan ternyata , datanglah baron(perampok yang dulu merampok putrid) . putri pun selamat , dan baron membawa putri kerumahnya. Baron berkata pada putri “apa kau kau lakukan , keluar malam dikota puebla? Apa kau tidak tau, disini berisi sekawanan perampok semua ?” . putri pun menjawab “aku hanya ingin tau informasi tentang kau. Kenapa kau selalu saja merampok dikota Santiago De Queretaro ? apa kota itu salah bagimu ?” . Baron pun menjawab “disana terdapat banyak pedagang dan banyak juga orang-orang kaya berbelanja disana. Sehingga mudah untuk ku mendapatkan uang dan makan”. Putri berkata”tapi itu salah, itu bukan sesuatu yang baik. Aku tau, namamu baron kan ? kau kelahiran Toledo, spanyol . iya kan ?”. baron “kau benar, dan kau tau itu dari mana ?”. putri “aku tau itu dari sheriff.” . baron “sheriff bodoh itu ? hahaha. Hebat sekali dia bisa tau semua tentang aku.” .

1 Januari 1989
13.00, Santiago De Queretaro. Mexico
       Saat siang hari, tuan presiden memanggil andrea san sheriff ke kantornya. Ia membicarakan soal anak semata wayangnya yang belum menikah diumur 19 tahun itu. Sheriff “selamat siang tuan presiden” . Presiden “selamat siang, duduk lah”. Sherif “apa yang bisa saya bantu tuan presiden” . presiden “kau adalah sheriff terkenal dan paling kuat dinegara ini. Apa kah kau mau menjadi suami untuk anakku yang belum menikah itu ?” . sheriff “jujur, ini sulit untuk saya tuan presiden. Tapi kalo itu yang terbaik untuk tuan presiden dan sang putri . saya mau” . presiden “baiklah, tanggal 1 desember nanti, saya ingin acara pernikahan itu sudah dilakukan” . sheriff “baiklah tuan”

5 Juni 1989
22.30, Santiago De Queretaro. Mexico
       Sang putri pun kembali lagi ke puebla dan menemui baron , ia meminta pada baron agar baron menghacurkan acara pernikahan itu . setelah putri menceritakan pada baron , baron pun berkata “kenapa aku harus melakukan itu?” . Putri “karna aku tidak cinta kepada sheriff.” . Baron “lantas , kau cinta kepada siapa ?” . putri “aku cinta kepada kamu baron. Kau pria baik baron” . baron “tidak , kau tidak mungkin mencintaiku. Ayahmu pasti tidak setuju dengan ini” . putri “jika kita saling mencintai, apalagi yang kita tunggu? Kau cinta padaku kan ? aku berharap itu.” . Baron “ baiklah, aku akan datang ke istana Negara mexico”.

7 Agustus 1989
11.30, Santiago De Queretaro. Mexico
       Siang itu , baron datang ke istana Negara mexico. Dia berbicara dengan sang presiden. Presiden pun berkata “sampai kapanpun , saya tidak akan menyetujui anak saya menikah denganmu penjahat!”. Baron “tapi, anakmu tidak mencintai sheriff melainkan mencintai saya!” . Presiden “jika memang itu yang terjadi , kita lihat saja. Perjanjiannya adalah , kau adu tembakan dengan sheriff di kota Merida , Mexico. Dimana , yang menang akan mendapatkan sang putri.” . Baron “baiklah , kalau itu yang tuan presiden mau”

To Be Continue...

0 komentar: