Sabtu, 27 April 2013

Si Kancil Mencuri Cinta


Nauvelali.blogspot.com

           Suatu hari dikebun timun, ada seekor kancil jantan yang sedang meratapi timun besar .ia mencoba mencuri timun itu. Tapi ia melihat seekor kancil betina yang sedang menjerit kesakitan karena terjebak oleh jebakan pak tani. “tolong aku, aku mohon” Kata si betina. “baiklah , tenang aku akan menolongmu” Jawab si jantan. Kancil jantan pun menolong si betina. Kata si betina“terimakasih kau sudah menolongku” . “ya sama-sama” Kata si jantan. Si betina pun pergi dari kebun itu.
Si Kancil jantan berfikir , bagaimana caranya agar dia bisa mengambil hati si betina tadi . akhirnya sang kancil pergi menuju sarang singa. Ia pun bertemu dengan seekor singa betina dan bertanya “bagaimana caranya agar dapat mencuri hati wanita ?” .  Jawab singa “ya , biasanya wanita itu ingin pria yang gagah dan memiliki auman yang sangat kuat” . “tetapi aku seekor kancil , bagaimana aku bisa mengaum?” Tanya kancil. “ya , kau Tanya saja kepada singa-singa jantan bagaimana caranya” jawab singa itu.
Si kancil pun pergi dari sarang singa itu , dan ia bertemu dengan tupai betina . “hai tupai, aku mau bertanya padamu.” Kata kancil. “kau mau bertanya apa ?” jawab tupai. “bagaimana caranya agar aku bisa merebut hati wanita ?” Tanya kancil. “caranya , kau harus bisa membuat sang betina terpesona dengan bulumu yang lebat” . “tapi aku kancil , aku bukan tupai.” Kata kancil.
Lagi dan lagi , ia pun berjalan mencari cara agar dapat merebut hati sang betina. Akhirnya ia pun melakukan apa yang biasa ia lakukan . Yaitu mencuri. Dan kali ini ia akan mencuri hati sang betina. Ia pun mencari sang betina.
“hay tunggu , kau yang waktu itu terjebak kebun timun kan ? apa kau ingat aku ?” kata si kancil jantan . “ya aku ingat , ada apa ?” jawab si kancil betina. “apa kau sudah menikah ?” kata kancil jantan . “aku belum menikah , bagaimana dneganmu ?” Tanya si betina . “oh , aku belum menikah .” kata si jantan . “ouh , kenapa begitu?” Tanya si betina . “karna ku menemukan seekor kancil betina yang sangat cantik dan anggun di kebun timun. Jadi aku mencoba menunggu untuk menikahinya .” kata si jantan . “benarkah itu ?” tanay si betina. “ya , aku sangat berharap . kau mau menikah dengan ku” kata si jantan . “aku sangat ,mau menikah denganmu. Karna kau pria yang gagah dan berani . kau juga sudah menolongku” jawab si betina .
Akhirnya , si kancil jantan itu pun menikah . dan ia berjanji tidak akan mencuri timun lagi . karna ia sudah mencuri hati si betina .