Minggu, 28 April 2013

Terminal Jurusan Cinta




Suatu hari di terminal bus Cirebon , ada seorang pria bernama  enlo yang sedang menunggu bus disana. Ia sangat lelah , karna di halte itu ia belum mendapatkan bus tujuannya. Saat bus datang , ia pun berjalan dari halte itu menuju bus. Saat ia ingin naik kedalam bus , enlo menabrak seorang wanita yang sedang membawa gitar dan memakai topi.
“aduh maaf” kata enlo
“iya, tidak apa-apa” jawab wanita itu.
            enlo melihat dompet yang jatuh , dan ternyata dompet itu milik wanita tadi. enlo pun mengejar wanita tadi.
“hey, tunggu. Dompetmu tertinggal” kata enlo . Dan wanita itu berhenti .
“iya , terimakasih.” Jawab wanita itu.
“apakah namamu virly ?” Tanya enlo.
“ya , darimana kau tau itu ?” jawab wanita itu.
“dari ktp didompetmu.” Jawab enlo
“ouh , iya . siapa namamu?” Tanya balik virly
“nama saya enlo” jawab enlo
“iya, terimakasih atas perkenalannya” kata virly.
            enlo pun pergi dan naik kedalam bus. Virly merasakan getaran dalam hatinya , lalu ia berkata “apakah yang aku pikirkan ? mungkin saja dia sudah menikah atau sudah memiliki kekasih . sudahlah” . ia pun berjalan menuju rumahnya.
            Seminggu kemudian , saat virly mengamen di terminal itu. Virli pun bertemu lagi dengan enlo di terminal itu.
“kamu kan pria yang waktu kemaren menabrakku” kata virly.
“iya , apa yang kau lakukan disini ?” tanya enlo
“aku sedang mengamen” jawab virly
“kenapa kau lakukan itu ?” Tanya nauvel
“aku hanya lulusan smp dan aku tidak diterima bekerja dimanapun. Jadi terpaksa aku harus menjadi seorang pengamen” jawab virly.
            Enlo pun merasa kasihan dengan virly dan ia pun mengajak virly bekerja dikantornya .
                                                                                    To Be Continue….

0 komentar: